Sekapur Sirih

Tabik Pun...
BPMPD - Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Provinsi Lampung

Selengkapnya

LAMPIRAN PEMBERIAN STIMULAN PEMBANGUNAN KANTOR DESA/KAMPUNG/PEKON/TAHUN ANGGARAN 2014
A A A
24-06-2014 10:26:53 | Admin BPM

Tujuan pembangunan daerah adalah meningkatkan pemerataan penyebaran pembangunan nasional di seluruh wilayah tanah air sehingga terjadi keselarasan laju pertumbuhan antar daerah serta memperkuat kesatuan nasional dengan meningkatkan ikatan ekonomi dan sosial antar wilayah. Dengan demikian diharapkan semangat dan gairah partisipasi masyarakat untuk meningkatkan kegiatan pembangunan di daerahnya masing-masing akan semakin besar.

Pembangunan di daerah mencakup seluruh kegiatan pembangu­ nan, baik kegiatan pembangunan sektoral yang dilaksanakan  oleh instansi-instansi vertikal di daerah, kegiatan yang di­ laksanakan oleh  Pemerintah Daerah Tingkat I, Pemerintah Dae­ rah Tingkat II dan Pemerintah Desa, maupun kegiatan-kegiatan masyarakat. Seluruh kegiatan pembangunan tersebut perlu di­ koordinasikan dan diserasikan untuk dapat mengembangkan sum­ ber-sumber potensi yang dimiliki oleh daerah sehingga dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi daerah yang ber­ sangkutan. Di samping itu kegiatan pembangunan juga ditujukan untuk mengatasi dan memecahkan masalah-masalah yang dihadapi oleh daerah. Di antara masalah-masalah tersebut yang mendapat perhatian khusus adalah masalah yang dihadapi oleh daerah­ daerah minus, daerah-daerah yang relatif terbelakang, daerah terpencil, daerah pedesaan, daerah perkotaan, dan keserasian antara pembangunan kota dan daerah pedesaan di sekitarnya.

  Untuk meningkatkan keserasian antara pembangunan sektoral dan regional sampai ke tingkat desa, serta merangsang parti­ sipasi daerah dalam pembangunan, maka Pemerintah Pusat mem­ berikan bantuan pembangunan kepada berbagai tingkat pemerin­ tahan daerah melalui Program Bantuan Pembangunan Desa, Pro-gram Bantuan Pembangunan Daerah Tingkat II, Program Bantuan Pembangunan Daerah Tingkat I, Program Bantuan Penunjangan Jalan, Program Bantuan Pembangunan Sekolah Dasar, Program Bantuan Pembangunan Sarana Kesehatan, Program Bantuan Penghi­ jauan dan Reboisasi, Program Bantuan Kredit Pembangunan/Pemu­ garan Pasar, Program Bantuan Daerah Timor Timur, dan beberapa program lainnya. Pemberian bantuan-bantuan tersebut telah me­ rangsang dan mendorong daerah untuk mempercepat laju pertumbuhan dan perkembangan daerahnya masing-masing, dengan mem-bangun bermacam-macam proyek baik ekonomi maupun sosial buda­ ya yang dianggap penting oleh daerah, khususnya yang belum atau tidak terjangkau oleh kegiatan pembangunan yang dijalan­ kan oleh Pemerintah Pusat.

DATA PEMBERIAN STIMULAN PEMBANGUNAN TAHUN 2014 &   DAFTAR DESA PENERIMA BANTUAN STIMULAN WIRELESS DAN KURSI PLASTIK TAHUN 2014

DATA STIMULAN

WIRELESS

 

 

 

Download Dokumen Pendukung