Sekapur Sirih

Tabik Pun...
BPMPD - Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Provinsi Lampung

Selengkapnya

PROGRAM GERBANG DESA SABURAI MENJAWAB KETIADAAN KANTOR PERATIN PEKON PAGAR DEWA
A A A

Keberadaan kantor peratin dan balai pekon Pagar Dewa Kecamatan Pagar Dewa Kabupaten Lampung Barat telah Lama dinantikan, dan akan dikebut penyelesaiannya karena akan di gunakan sebagai tempat lomba kesrak PKK tingkat kecamatan.

Pekon Pagar Dewa memang telah lama menantikan keberadaan kantor peratin dan balai pekon, mengingat sejak pekon Pagar Dewa  dimekarkan dari Pekon Pahayu Jaya tahun 2010 pekon Pagar Dewa belum memiliki Kantor dan Balai Pekon. 

Keberadaan kantor peratin dan balai pekon, selain memang sudah lama dinanti juga sangat di butuhkan karena beberapa acara tingkat kecamatan akan dilaksanakan dimana pekon pagar Dewa menjadi tuan rumahnya. 
   
Bapak Rosdani Peratin Pekon Pagar Dewa mengatakan, saat ini progres pembangunan kantor peratin yang di dalamnya juga ada balai pekon dengan anggaran bersumber dari program gerbang desa saburai tahun 2017 telah mencapai 85% dengan pencairan 80%, berhubung pekon Pagar Dewa akan menjadi tuan rumah lomba kesrak PKK tingkat kecamatan yang akan dilaksanakan pada 16 Oktober 2017 mendatang maka penyelesaiannya akan di kebut, "Kami akan kebut penyelesaian kegiatan ini karena akan kami gunakan untuk lomba kesrak PKK". kata Rosdani

Selain lomba kesrak PKK tahun 2018 Pekon Pagar Dewa juga akan menjadi tuan rumah lomba pekon, lagi-lagi keberadaan kantor dan balai ini sangat membantu, "Alhamdulillah ada program gerbang desa saburai ini, jadi masalah tempat teratasi". Tegas Rosdani.

Pembangunan Kantor Peratin dan Balai Pekon ini berdiri di atas lahan seluas 30 x 30 Meter yang merupakan hibah masyarakat saat berdirinya pekon Pagar Dewa
   
Dengan membawa visi MANTAP (Maju, Aman, Tertib, Amanah, Produktif) Bapak Rosdani mengajak masyarakat pekon Pagar Dewa bahu membahu terus membangun dan memelihara hasil pembangunan untuk kemajuan pembangunan pekon Pagar Dewa. (JAY) 

 

Sumber: Forum Desa

Berita Terkait

0 Komentar Berita

 

Isi Komentar Anda

Nama :
E-mail:
Isi Komentar: